Popmama Parenting Academy 2020 Sahabat Millenial Mama

Popmama Parenting Academy 2020 Sahabat Millenial Mama. Popmama Parenting Academy 2020 menjadi sumber berbagi informasi untuk millenial mama. Mengusung kontent kreatif, Popmama menyajikan informasi dengan cara berbeda sehingga menarik dan mudah mengimplementasikannya.

Pada situasi kondisi pandemi saat ini, beban millenial mama yang mempunyai buah hati semakin bertambah. Selain mengurus pekerjaan domestik, mama disibukkan mengurus buah hati. Terutama jika mempunyai buah hati yang sudah masuk sekolah formal.

Saat ini hampir sebagian besar proses kegiatan belajar mengajar berpindah menjadi pembelajaran jarak jauh alias dari rumah saja. Proses pendampingan buah hati tentu menjadi tanggung jawab orang tua terlebih mama sebagai orang yang mengurus keseharian buah hati.

Menghadapi situasi seperti ini mama harus mempunyai strategi jitu terutama soal pembagian waktu. Terlebih jika mama sebagai pekerja kantoran dan kebetulan bekerja dari rumah. Hal ini membuat mama harus membuat manajemen waktu supaya semua dapat tertangani dengan baik.

Popmama Parenting Academy 2020
Popmama Parenting Academy | popmama.com

Popmama Parenting Academy 2020

Pada tanggal 28 September – 3 Oktober 2020, Popmama Parenting Academy mengadakan gelaran event virtual session dengan rangkaian kegiatan menarik. Adapun rundown dari kegiatan selama 6 hari dikemas dalam kulwhap, webinar, live streaming dan Popmama Exclusive Deals. Acara yang diselenggarakan secara online ini sangat sukses dan menarik banyak millenial mama untuk ikut berpartisipasi.

Mengapa Harus popmama.com

Saat ini banyak tersedia situs atau media online yang berbasis parenting. Sasarannya adalah pasangan usia muda terutama millenial mama berusia 40 tahun ke bawah. Dari sekian banyak situs terdapat popmama.com yaitu media online untuk menambah wawasan mengenai informasi parenting.

Berbagai tips dan cara dari para pakar dibidangnya dapat menjadi bahan referensi untuk millenial mama. Adapun penyajiannya sangat menarik yaitu berupa kontent yang kaya akan tampilan dengan gaya bahasa ringan dan mudah dimengerti. Selain berbentuk gambar dan video terdapat juga artikel yang sarat dengan informasi parenting kekinian.

Kategori Situs popmama.com

Situs popmama.com didesain sedemikian rupa untuk memudahkan pencarian informasi berdasarkan pengelompokkan masalah. Berikut kategori yang ada di situs Popmama;

1. Home. Kategori ini menjelaskan mengenai sejarah berdirinya Popmama yang masih satu naungan dibawah IDN Media sebagai media online multiplatform untuk generasi millenial.

2. Curriculum. Kategori curriculum menyajikan informasi tentang parenting dari pakar yang ahli dibidangnya. Para mama bisa mendapatkan informasi seputar Pregnancy, Baby, Kid, Big Kid dan Life.
Popmama Parenting Academy 2020
Kategori Curriculum Popmama
  • Pregnancy, menjelaskan persiapan pada mama yang akan menjalani persiapan kehamilan, masa kehamilan sampai masa persalinan.Terdapat juga tips dan saran dari pakar ternama seperti mempersiapkan kondisi fisik calon mama supaya tetap fit sehingga dapat menjalani dan melalui trimester kehamilan sampai melahirkan.
  • Baby, informasi seputar bayi dari 0 -6 dan menuju 12 bulan pertama. Selanjutnya  informasi mengenai bayi satu tahun pertama Pada tahapan ini membahas mengenai apa saja yang dapat terjadi selama masa satu tahun pertama pertumbuhan bayi.
  • Kid, membahas pertumbuhan anak masa usia 1 -5 tahun.
  • Big Kid, membahas pertumbuhan anak sampai dengan usia 9 tahun.
  • Life, membahas permasalahan rumah tangga sehari – hari. Bahasannya mencakup relationship, health and lifestyle, home and living, fashion and beauty.
3. Class. Untuk kategori class terdapat pelatihan online yang dapat diikuti mama. Metode yang diberikan melalui kuliah whatsapp atau kulwhap yang terjadwal secara berkala misalkan dalam periode 1 minggu. Sebagai contoh untuk kelas online menyajikan materi “Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin” dengan pemateri pakar keuangan ternama. Sedangkan untuk kulwhap membahas materi “MPASI dan membentuk generasi unggul.”
Popmama Parenting Academy 2020
Online Class | popmama.com

4. Competition. Kategori ini dimaksudkan untuk membangun ke-eratan hubungan antara mama dan buah hati yang diwujudkan dalam kompetisi atau tantangan lomba. Pada situasi  pandemi ini kompetisi diselenggarakan secara online melalui sosial media salah satunya instagram @popmama_com dan @popmama.parenting.academy. 

Mama diminta mengunggah foto dengan buah hati kemudian menjawab tantangan dengan menuliskan dicaption. Setelahnya pihak Popmama akan memilih dan menilai untuk menentukan siapa pemenangnya.

Maksud dari kategori ini memberikan kesempatan pada mama untuk dapat membangkitkan daya kreativitas ketika mengikuti tantangan dari sebuah lomba. Hal ini membuktikan mama dapat berkarya walaupun sambil mengasuh buah hati.

5. Shopping. Untuk membantu meringankan pekerjaan domestik mama, maka Popmama berkerjasama dengan Tokopedia sebagai salah satu marketplace besar ternama. Mama dapat belanja kebutuhan buah hati mulai dari bayi sampai anak berusia 9 tahun.

Keuntungan yang didapat jika membeli dari kategori Shopping di Popmama adanya potongan harga untuk produk pilihan Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Popmama kepada mama dalam merawat buah hati dan keluarga.

Keunggulan Popmama

Sebagai situs yang memuat informasi parenting, Popmama menyajikan artikel berdasarkan wawancara dengan sumber terpercaya. Selain itu ada kolom tanya ahli yang dapat mama gunakan untuk berkonsultasi dan akan dijawab oleh para pakar kompeten secara gratis. Untuk dapat masuk ke kolom tanya ahli, mama harus sudah mempunyai akun Popmama terlebih dahulu.

Keunggulan Popmama

Keunggulan program Popmama lainnya adanya pemilihan #Millenial Mama of the Month. Pemilihan ini berdasarkan individu yang mempunyai kisah inspiratif dalam membesarkan buah hati. Individu yang terpilih bisa dari kalangan artis, pengusaha dan orang ternama lainnya. Diharapkan para mama mendapat informasi dan pembelajaran yang dapat diterapkan pada buah hati.

Popmama juga menyajikan artikel yang sedang “trending” dan memuat informasi bermanfaat. Salah satu contoh, memilih nama bayi. Terdapat artikel dengan judul “45 Rangkaian Nama Bayi Laki-laki yang Artinya Pembawa Rejeki.” Nah, dari artikel ini mama dapat memperoleh inspirasi membuat nama untuk calon buah hati.

Dalam rangka Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020, mama dapat belanja produk rumah tangga dengan harga terjangkau. Programnya bernama “Popmama Exclusive Deals bareng Tokopedia” yang bisa mama ikuti. Mengikuti program ini mama dapat belanja produk rumah  tangga yang sudah mendapat potongan harga sehingga dapat menghemat pengeluaran.

Popmama Sahabat Mama

Melihat berbagai keunggulan Popmama tidak salah rasanya jika sumber informasi yang berkaitan dengan tumbuh kembang buah hati dapat mama jadikan sumber referensi terpercaya. Selain informasi berbobot, didukung pakar ahli dibidangnya. Tampilan situs Popmama juga sangat userfriendly. Jadi tunggu apalagi, jadikan Popmama sebagai sahabat mama bersama buah hati tercinta.

Salam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.