Kegiatan Ceria Bersama Rambut Sehat Emeron Hair Fall Control

Kegiatan Ceria Bersama Rambut Sehat Emeron Hair Fall Control. Di tengah pembatasan karena Covid 19 banyak cara melakukan kegiatan ceria. Mulai dari membersihkan rumah, mencoba aneka resep masakan, merapikan tanaman, menyortir barang yang sudah tak digunakan, sampai melakukan perawatan tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki secara mandiri.

Kegiatan Ceria bersama Rambut Sehat Emeron Hair Fall Control
Emeron Hair Fair Control | Pribadi

Cara Membuat Kegiatan Ceria di Rumah

1.Menyusun Jadwal. Supaya kegiatan tidak saling tumpang tindih atau bingung ingin melakukan kegiatan yang mana dulu maka sebaiknya membuat jadwal kegiatan untuk masa satu minggu pertama. Pada minggu berikutnya tukar tempatkan kegiatan di hari yang berlainan. Ini berlaku untuk kegiatan di luar prioritas.

Misalkan hari senin minggu pertama melakukan kegiatan membersihkan kamar mandi, maka pada minggu kedua, membersihkan kamar mandi dilakukan hari selasa. Begitu juga kegiatan lainnya ditukartempatkan hari kegiatannya.

2.Prioritaskan Kegiatan. Sebelum anjuran berkegiatan di rumah saja tentu setiap pribadi sudah mempunyai agenda rutin harian. Misalkan bagi yang bekerja atau berkegiatan di luar rumah maka saat ini secara otomatis memindahkan kegiatan rutin dalam jaringan atau secara online.

Jika sudah ada kegiatan rutin, prioritaskan lebih dulu untuk diselesaikan sebelum memulai kegiatan lain. Bagi yang mempunyai buah hati dimana sistem belajar mengajar dilakukan dalam jaringan, maka dampingi terlebih dahulu buah hati sampai selesai jam kelas belajarnya.

3.Pilih Kegiatan Ceria. Setelah selesai melakukan kegiatan prioritas, pilihlah kegiatan ceria yang dapat mengisi waktu luang . Dikatakan kegiatan ceria karena dilakukan dengan rasa senang tanpa rasa terpaksa. Misalkan satu hari tertentu membersihkan bagian kamar mandi saja, hari berikutnya membersihkan ruang keluarga saja. Atau merapikan daun tanaman kering di pot bunga atau mempraktekkan resep masakan baru, membuat kue kering, memilah dan merapikan tumpukan barang yang sudah tidak terpakai lagi dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

4.Beri Apresiasi. Apreasiasi adalah menghargai diri sendiri dengan melakukan kegiatan hiburan yang disukai. Contohnya menonton film kesukaan, merawat tubuh dan rambut, merawat wajah, membaca novel, menulis blog, membuat konten untuk diunggah ke media sosial  dan sebagainya. Kegiatan yang dipilih tentu harus dapat membangkitkan semangat supaya tubuh tetap sehat karena mendapat limpahan energi positif.

5.Evaluasi Kegiatan. Sebelum beranjak tidur malam ada baiknya melakukan evaluasi apa saja kegiatan yang sudah berhasil dilakukan sesuai tujuan. Evaluasi dapat menilai kegiatan yang masih butuh perbaikan untuk diteruskan esok hari. Caranya meminta orang dirumah menilai rasa masakan kita hari ini apa ada kekurangan rasa dan tekstur. Cara lain melihat tampilan tanaman yang baru kita rawat apakah sudah segar atau belum dan lain sebaginya.

Pengalaman Saya Melakukan Kegiatan Ceria di Rumah

Saya berprofesi sebagi seorang pengajar, untuk hari kerja ada jadwal mengajar yang dilakukan dalam jaringan (daring) pada jam tertentu. Sehabis jam mengajar, saya biasanya mempraktikkan resep masakan untuk sajian makan siang sekaligus makan malam keluarga.

Di hari yang berbeda setelah jam mengajar daring selesai saya membersihkan rumah bagian kamar mandi atau ruangan lain. Hari berikutnya setelah jam mengajar daring saya membersihkan tanaman dengan memotong daun yang kering sambil dipupuk dan disiram air. Begitu seterusnya berselang seling secara bergantian.

Memberi Apresiasi pada Diri

Pada akhir kegiatan saya memberi apresiasi pada diri sendiri dengan melakukan kegiatan hiburan. Menonton film drama Korea kesayangan, adalah kegiatan hiburan yang saya lakukan pada malam hari. Di hari lain pada jam mandi sore saya merawat tubuh dengan melakukan luluran untuk mengangkat sel kulit mati. Saya juga merawat kulit kepala dengan mencuci rambut menggunakan Shampo Emeron Hair Fall Control.

Terakhir sebelum tidur saya lakukan evaluasi kegiatan. Dengan hasil evaluasi saya dapat melihat hasil nyata kegiatan hari ini . Seperti kamar mandi sudah terlihat bersih dan wangi, hasil masakan mendapat penilaian dimata keluarga, tanaman dalam pot menjadi bersih dan tertata rapi dan sebagainya. Melakukan evaluasi membuat saya mempunyai semangat melakukan kegiatan ceria keesokan harinya.

Shampo Emeron Hair Fall Control

Shampo Emeron yang saya gunakan adalah varian Hair Fall Control. Bahan baku shampo ini dari Aloe Barbadensis Leaf Extract atau Lidah Buaya plus tambahan active profit amino.Tanaman lidah buaya mempunyai kandungan vitamin A, C, E dan B12, asam lemak, asam essensial, zinc serta tembaga mineral.

Kegiatan Ceria bersama Rambut Sehat Emeron Hair Fall Control
Emeron Nutritive Shampo Aloe Vera | Pribadi

Emeron Hair Fall Control dikemas dalam botol ergonomis dengan volume shampo 170 ml. Emeron Hair Fall Control dapat ditemui dan dibeli  di minimarket ternama dengan harga jual Rp.12.700 per botol. Produk Shampo Emeron diproduksi PT. Lions Wings dengan Lisensi dari Lion Corporation Jepang.

Hasil yang Dirasakan setelah Menggunakan Shampo Emeron Hair Fall Control

Alasan memilih shampo Emeron Hair Fall Aloe Vera karena saya mempunyai masalah rambut rontok. Sudah berbagai macam shampo saya coba namun belum mendapatkan hasil memuaskan. Sampai suatu ketika saya diberitahu teman, ada produk shampo Emeron Hair Fall dengan kandungan ekstrak lidah buaya yang dapat mengurangi rambut rontok.

Selain mengurangi rambut rontok, ekstrak lidah buaya bermanfaat untuk menutrisi dan memperbaiki rambut rusak, mengurangi gatal dipermukaan kulit kepala, menambah helaian rambut, membuat rambut berkilau dan merangsang pertumbuhan akar rambut. Pada pemakaian shampo Emeron Hair Fall Control Aloe Vera, rambut tidak rontok lagi dan batang rambut tumbuh lebih kuat. Selain itu aroma ekstrak lidah buaya sangat harum dan lembut.  Jadi saat ini peristiwa rambut rontok tidak terjadi lagi selama  ber-Kegiatan Ceria Bersama Rambut Sehat Emeron Hair Fall Control.

Salam

 

Baca Juga : Cara Merawat Kulit Kering dan Kusam dengan Bahan Alami

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.