Voucher Sodexo Solusi Menjaga Loyalitas Jejaring Bisnis

Voucher Sodexo Solusi Menjaga Loyalitas Jejaring Bisnis. Keberlangsungan usaha terjadi jika pelaku usaha mampu mempertahankan hubungan bisnis. Semakin berkembangnya usaha sejenis membuat pembagian pangsa pasar semakin mengecil. Bagi pelaku usaha jika sudah mendapat kepercayaan di hati pelanggan berusaha melakukan berbagai upaya untuk menjaga loyalitas.

Tidak hanya pelanggan, hubungan dengan pemasok dan karyawan sendiri tak luput mendapat perhatian. Sudah banyak apresiasi diberikan perusahaan kepada pemasok terbaik, karyawan berprestasi, rekan bisnis setia dan masih banyak lagi. Tujuan apresiasi ini supaya perusahaan tetap mempunyai jejaring bisnis yang dapat diandalkan.

Apresiasi yang diberikan umumnya berupa penghargaan bisa dalam bentuk uang tunai, barang elektronik, benda berharga logam mulia, sertifikat penghargaan sampai voucher belanja dengan nominal tertentu.

Apa itu Sodexo

Sodexo adalah bagian dari Sodexo Group sebuah perusahaan Layanan Jasa di Tempat. Perusahaan ini menerapkan standar kualitas terdepan pada layanannya. Adapun layanan yang diberikan berupa jasa penyedia makanan, jasa pengelolaan fasilitas, jasa tempat kerja dan teknis serta benefits and rewards services.

Voucher Sodexo
Voucher Elektronik | canva

Layanan Sodexo

Cara membina hubungan baik dengan karyawan, rekan bisnis dan pelanggan salah satunya dengan memberi penghargaan. Tujuannya supaya yang menerima penghargaan merasa diperhatikan sehingga lebih termotivasi berbuat yang terbaik dan mendukung program perusahaan. Layanan Sodexo menyediakan voucher yang dapat diberikan sebagai bentuk penghargaan demi menjaga loyalitas jejaring bisnis.

Penggunaan voucher sebagai bentuk penghargaan mulai marak dilakukan saat ini. Selain bentuknya yang simpel dan praktis juga tidak memerlukan tempat penyimpanan khusus. Selanjutnya nilai nominal dalam voucher bisa dipilih sesuai keinginan pemberi voucher.

Manfaat Voucher

Bagi perusahaan, manfaat pemberian voucher bisa digunakan sebagai media promosi. Alat penyampai pesan dari perusahaan kepada pelanggan salah satunya menggunakan voucher. Bagi pengguna, adanya voucher selain dapat memenuhi kebutuhan juga meminimalisir penggunaan uang tunai. Bagi merchant, penggunaan voucher dapat meningkatkan transaksi penjualan dan mendatangkan pelanggan baru.

Keistimewaan Voucher Sodexo

Sodexo menyediakan berbagai jenis voucher yang dapat disesuaikan atau dipersonalisasi sesuai tujuan pemberi voucher. Hal ini karena Sodexo mempunyai pengalaman dalam bidang motivasi serta memiliki portfolio klien secara luas. Jaringan merchant yang bekerjasama dengan Sodexo tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jika ingin menggunakan voucher. Keistimewaan lain Sodexo adalah tersedianya layanan pelanggan jika ada permasalahan dalam penggunaan voucher.

Jenis Voucher Sodexo

Sodexo mengeluarkan jenis voucher sesuai kebutuhan. Pemberian voucher sesuai tujuan dan kebutuhan akan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Berikut jenis voucher yang ada;

1.Voucher Hadiah.
Penggunaan voucher hadiah ditujukan untuk semua usia. Berbagai merchant yang menjadi rekanan Sodexo menyediakan produk terbaik untuk pengguna voucher. Setidaknya ada 10 merchant mulai dari supermarket hingga departemen store sebagai rekanan Sodexo.

2.Voucher Program Promosi.
Tujuan pemberian voucher ini untuk meningkatkan daya beli bagi pelanggan dan distributor. Selain itu untuk menjaga loyalitas antara pelanggan dan distributor terhadap perusahaan.

3. Voucher Motivasi Karyawan.
Tujuan pemberian voucher ini supaya karyawan termotivasi dalam bekerja. Sehingga karyawan berusaha memberikan karya dan kinerja terbaik demi tercapainya tujuan perusahaan.

Contoh Aneka Voucher

1.Sodexo Gift Pass.
Sodexo Gift Pass ini secara fisik berbentuk kertas. Pengguna dapat melakukan pembelian produk pada jaringan merchant rekanan Sodexo. Pengguna tinggal memilih produk atau jasa sesuai kebutuhan. Bagi pemberi nilai nominal voucher ini dapat dipilih mulai dari Rp.25.000 sampai Rp. 500.00. Bahkan jika pemberi voucher menginginkan nilai nominal unik tertentu maka Sodexo dapat mencetak sesuai keinginan pemberi voucher. Misalkan nilai nominal Rp.50.050 atau Rp. 88.888.

2. Sodexo ePass.
Sodexo ePass Ini adalah voucher elektronik. Penggunaannya bisa secara online maupun offline pada semua merchant yang berada dalam jaringan Sodexo. Keunggulan voucher ini ketika didistribusikan cukup melalui email atau layanan pesan singkat.

Lebih praktis karena tidak ada bentuk fisik yang rentan hilang dan rusak. Keamanan kode voucher menggunakan 10 huruf dan angka kombinasi yang hanya bisa digunakan dalam satu kali pemakaian. Nominal voucher dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan pemberi voucher.

3. Sodexo Reward Pass.
Sodexo Reward Pass ini adalah bentuk ekonomis dari Sodexo Gift Pass. Nominal voucher sudah ditentukan mulai dari Rp.25.000. Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000. Pengguna voucher jenis ini bebas memilih produk sesuai kebutuhan pada merchant dalam jaringan Sodexo.

4. Sodexo Discount Pass.
Bentuk fisik voucher ini serupa kartu identitas. Penggunaannya bisa sebagai kartu ucapan, kartu identitas maupun kartu keanggotaan karyawan. Kartu ini dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Pada kartu dapat dicantumkan nama karyawan, logo perusahaan, foto pemegang kartu dan sebagainya. Kartu ini berfungsi sebagai potongan harga atau discount ketika pengguna melakukan transaksi belanja pada merchant dalam jaringan Sodexo.

5. Sodexo Food Pass.
Voucher ini dapat digunakan sebagai tunjangan makan karyawan. Voucher dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan perusahaan. Pada lembar voucher dapat tercantum logo perusahaan, nominal voucher dan masa berlaku voucher. Bagi perusahaan pemberian voucher jenis ini membuat administrasi anggaran menjadi lebih mudah dikendalikan.

Demikian review mengenai Voucher Sodexo Solusi Menjaga Loyalitas Jejaring Bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.