Suzuki X Cross Menjadi Semakin SUV Tangguh dan Elegan

Suzuki X Cross Menjadi Semakin SUV Tangguh dan Elegan. Suzuki X Cross merupakan produk terbaru yang ditawarkan oleh Suzuki untuk Indonesia. Kemunculannya  di akhir tahun 2017, membuat angin segar walaupun umur dari SX4 pada generasi ini masih sekitar 1.5 tahun saja. Kenyataanya, pembaruan yang dilakukan oleh Suzuki membuat produk terbaru ini menjadi lebih berkarakter dan paling signifikan.

Dibanderol dengan harga jual berkisar antara 290 juta, Suzuki X Cross mampu menarik perhatian dibandingkan beberapa rival yang sudah menyentuh harga jual kisaran 300 juta per unitnya. Hal ini membuat Suzuki X Cross menjelma sebagai kategori Compact SUV dengan support dan fitur terlengkap dikelasnya.

Suzuki X Cross
Suzuki SX4 S-Cross | suzuki.co.id

Hanya saja Suzuki X Cross tidak dilengkapi GPS navigasi dan kamera parkir yang umumnya terdapat pada mobil dalam kategori tersebut. Berikut beberapa daftar yang mampu membuat Suzuki X Cross menjadi lebih berkarakter, yaitu :

  • Dengan munculnya “Facelift” di akhir 2017 dianggap mampu menjadi angin segar kendati umur Suzuki X Cross pada generasi yang baru, berkisar diantara usia 1,5 – 2 tahun lamanya.
  • Gril baru dengan deret garis vertikal membuat wajah Suzuki X Cross tampak lebih gagah, membuat mobil ini terlihat signifikan dari segi paras. Ditambah lekukan kap mesin sebagai peran otot yang sangat kokoh dan kuat.
  • Material yang kompromistis dalam arti ada paduan soft panel yang berkualitas.
  • Hard panel yang terkesan berorientasi pada efisiensi cost-pro

Performa Suzuki X Cross

Bisa dibilang lambat apabila perbandingan yang dilakukan sekelas Compact SUV, Suzuki X Cross dapat melakukan sprint 0-100 km/jam dalam tempo waktu 12,5 detik. Angka tersebut melebihi semua rivalnya pada jenis mobil Compact SUV pada kelasnya. Hal ini menjadi keunggulan dari mobil Suzuki X Cross.

Adanya facelift juga berdampak pada konsumsi bahan bakar minyak sesuai jarak tempuh. Performa efisiensi hanya berbeda tipis. Walaupun demikian itu sudah dikatakan sebagai kemajuan besar dalam dunia permobilan kelas Compact SUV. Perbedaan dalam ukuran roda juga dianggap sebagai faktor banyak atau sedikitnya bahan bakar minyak yang dipakai oleh Suzuki X Cross. Berikut perbandingan Suzuki X Cross sebelum dan sesudah memakai facelift saat melakukan tes BBM;

Suzuki X Cross Sesudah Facelift

Suzuki X Cross sesudah facelift meraih angka konsumsi di rute Dalam Kota pada 13 km/l dan di rute Tol pada 20 km/l. Kemampuan rem juga berpengaruh pada keselamatan pengguna yang dapat berhenti 100-0 km/jam dalam 40,9 m dengan menggunakan ban 205/60 R16 jadi 215/60 R16 tentunya.

Suzuki X Cross Sebelum Facelift

Suzuki X Cross sebelum facelift meraih angka konsumsi 13,6 km/l untuk Dalam Kota dan 20,1 km/l untuk rute Tol. Kemampuan rem juga berpengaruh pada keselamatan pengguna yang dapat berhenti 100-0 km/jam dalam 43,2 m sama seperti sebelumnya pengujian menggunakan ban dengan ukuran ban 205/60 R16 jadi 215/60 R16.

Harga Suzuki X Cross

Untuk harga Suzuki X Cross pada bulan Agustus 2020 ini berdasarkan halaman resmi dari Suzuki dibagi menjadi dua kelas yaitu Suzuki X Cross MT dan juga Suzuki X Cross AT. Berikut adalah daftar harga Suzuki X Cross lengkap bulan ini.

Suzuki X Cross MT

Suzuki X Cross MT adalah mobil Suzuki yang menggunakan sistem transmisi manual. Dimana mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 295.000.000.

Suzuki X Cross AT

Suzuki X Cross AT adalah mobil Suzuki yang menggunakan sistem transmisi otomatis. Dimana mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 310.000.000.

Demikian review keunggulan Suzuki X Cross. Mengendarai Suzuki X Cross Menjadi Semakin SUV Tangguh dan Elegan.

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.