Tips Memilih Popok Sekali Pakai yang Aman untuk Si Kecil

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya usia bayi menjadi saat yang paling rentan bagi mereka, karena kekebalan tubuh belum sempurna. Sehingga penyakit juga semakin rentan untuk menyerang. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam perawatan buah hati, termasuk diantaranya adalah apa yang dimakan, bahkan menu MPASI 6 bulan juga harus dipilih-pilih, mulai dari jenis dan juga teksturnya. Harus mencari menu yang mudah untuk dicerna oleh mereka.

Popok Sekali Pakai
Memilih popok sekali pakai yang aman

Popok Sekali Pakai

Tak hanya dari segi makanan, melainkan apa yang mereka gunakan, seperti diantaranya adalah popok harus diperhatikan, pilihlah yang paling aman untuk digunakan. Berikut ini diantaranya tips dalam memilih popok yang aman untuk bayi, yaitu:

1. Pilih yang ukurannya sesuai dengan buah hati Anda, agar mereka lebih nyaman menggunakannya, tidak kesempitan atau justru kebesaran, maka pastikan untuk memilih popok yang ukurannya pas.

2. Pastikan bahan yang aman dan cocok untuk kulit sensitif, dari segi bahan popok ini nyatanya tak kalah penting untuk diperhatikan. Hendaknya jangan asal pilih bahan. Melainkan carilah yang aman dipakai untuk kulit sensitif, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Seperti diantaranya adalah bebas dari pewangi dan juga pengawet.

3. Pilihlah yang berdaya serap tinggi, agar mereka lebih nyaman dalam beraktivitas, tidak menyebabkan selangkangan terasa lembab, maka carilah popok dengan daya serap tinggi. sehingga pada bagian permukaannya nanti akan selalu kering.

4. Belilah popok dari merk yang sudah terpercaya, ada banyak sekali diantara merk yang mengeluarkan produk popok ini di pasaran, hanya saja pastikan Anda sendiri juga tidak asal dalam memilih, carilah yang sudah terpercaya sejak lama dan banyak digunakan oleh anak-anak, seperti diantaranya adalah Merries.

Sangat mungkin nantinya pemakaian popok yang salah akan menyebabkan terjadinya masalah seperti ruam. Namun Anda juga tidak perlu khawatir karena memang ada cara mengatasi ruam popok tersebut secara alami. Popok sekali pakai ini memang jadi alternatif paling praktis bagi ibu-ibu di dalam merawat buah hatinya, tidak perlu sering-sering ganti celana dan mencucinya.

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.