Cari Laptop untuk WFH Asyik Tanpa Keluar Rumah

Cari Laptop untuk WFH Asyik Tanpa Keluar Rumah. Kegiatan di luar rumah saat ini menjadi sangat terbatas. Hal tersebut diakibatkan situasi pandemi yang belum reda. Namun kehidupan harus terus berjalan. Seiring berjalannya waktu kegiatan dalam jaringan mulai menjadi kebiasaan sehari-hari pada setiap keluarga.

Banyak perusahaan menerapkan pembatasan kehadiran pekerja untuk berkegiatan di kantor. Perusahaan membuat jadwal bergilir masuk kantor secara periodik. Bagi pekerja yang tidak mendapat jadwal masuk kantor maka diharuskan melakukan pekerjaan dari rumah

Bekerja dari Rumah (WFH)

Istilah Work Form Home atau WFH, sudah sangat familiar saat ini. Pekerjaan dari kantor dilakukan dari rumah sambil berkoordinasi antar rekan kerja. Untuk menunjang WFH dibutuhkan piranti elektronik mumpuni supaya pekerjaan lancar tanpa kendala.

Selain jaringan internet dan ruangan yang tenang, laptop adalah piranti elektronik yang sangat dibutuhkan pekerja kantoran. Sebagai benda elektronik kegunaan laptop menjadi multifungsi. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan, transfer data, mengirim email sampai melakukan presentasi atau webinar.

Laptop penunjang kegiatan | freepik

Pilihan Laptop Terbaik

Mempunyai laptop yang mumpuni tentu harus melihat kebutuhan dan spesifikasi. Jika sebelum pandemi pembeli bisa memilih dan membeli laptop secara offline maka saat ini jalan terbaik adalah secara online.

Memilih laptop dapat dilakukan dari rumah melalui marketplace dan setelah menyelesaikan pembayaran maka laptop akan di antar ke rumah. Sangat praktis, tidak membuang waktu dan tentu saja aman dari sebaran virus pandemi.

Berikut 5 Laptop Baru untuk WFH yang Direkomendasikan

1. ASUS VivoBook 14 A 412FA
Siapa tidak kenal ASUS laptop kekinian dengan spesifikasi mumpuni dan desain yang kekinian. Rekomendasi diberikan pada ASUS VivoBook 14 A 412FA. Bentuk layarnya adalah Nano Edge pada keempat sisi tanpa bingkai berukuran 14 inci. Resolusi layar FHD 1920 x 1080 pixels.

Prosesor Intel Core i3-8145U/4GB/512GPCle dibenamkan pada laptop ini dan sudah dilengkapi Windows 10 Home. Memori tambahan Up to 12 GB SDRAM. Tipe penyimpanan SSD.

Fitur canggih berikutnya terdapat fingerprint sensor. Hal ini bertujuan sebagai jaminan keamanan yang diletakkan pada touchpad dan WindowsHello. Untuk konektifitas terdapat port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, Output HDMI, dan pembaca kartu microSD.

Jaringan Wi-Fi dapat terintegrasi dengan Wi-Fi 5. Untuk Daya baterai menggunakan polimer-lithium berkualitas tinggi. Dalam waktu 49 menit kapasitas daya baterai ketika di charging sudah mencapai 60%. Untuk audio dibenamkan ASUS Sonic Master. Garansi resmi diberikan dari ASUS Indonesia.

2. HP 14s AMD Athlon Gold
Aneka laptop keluaran Hewlett-Packard atau HP sangat familiar dan terkenal dikalangan pengguna. Series yang direkomendasikan adalah HP14s-DK1004AU yang didukung prosesor AMD Athlon Gold 3150U.

Operating system Microsoft Windows 10 Home + Microsoft Office Home & Student 2019. Memory RAM 4 GB DDR4, ruang penyimpanannya 512 GB SSD. Bodi laptop ini sangat ramping dengan layar 14 inci. Resolusi layar 1366 x 768.

Karena kapasitas laptop besar maka disematkan onboard VGA Radeon Graphics sehingga tipe ini sesuai untuk pekerja kantor yang mendesain grafis. Untuk konektifitas dilengkapi dengan 1 SuperSpeed USB Type- C 5Gbps signaling rate dan 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate, Port HDMI dan port combo audio.

Kemudian untuk hiburan dilengkapi dengan audio dual speaker, HD Camera yang terintegrasi digital microphone. Untuk baterai menggunakan 3-cell (41 WHr) Li-ion. Secara umum laptop ini tergolong ringan dengan berat 1,47kg. Garansi HP Indonesia diberikan selama 2 tahun. Untuk yang sedang WFH laptop series HP ini dapat menjadi pilihan menarik.

3. DELL VOSTRO 3405
Perusahaan DELL Technologies asal Las Vegas Amerika ini mempunyai produk laptop yang dapat mendukung kebutuhan WFH. Series yang direkomendasikan adalah DELL VOSTRO 3405 sebuah laptop 14 inci HD, anti-glare LED. Resolusi layar 1920 x 1080. Operating System menggunakan Microsoft Windows 10 Home + Microsoft Office Home Student 2019 dengan processor AMD Ryzen 5 3500U. Memory Ram 4 GB DDR 4 dengan kapasitas penyimpanan 256 GB SSD.

Laptop series ini dilengkapi dengan kartu AMD Radeon Graphics sehingga sangat mumpuni digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan grafis. Untuk media hiburan dilengkapi 2 tuned speakers dengan Waves MaxxAudio Pro.

Untuk konektifitas tersedia 2x USB 3.2 Gen1 Type A ports, 1 X USB 2.0 port, 1 x Universal Audio Jack, 1x HDMI dan SD Media Card Reader. Keunggulan lain ada pada pengisian baterai polymer yang dapat penuh dalam waktu 1 jam. Berat laptop ini 1,59 kg. Mempunyai masa garansi resmi selama 1 tahun.

4. ACER ASPIRE A514
Laptop untuk WFH selanjutnya direkomendasikan ACER ASPIRE A514. Mempunyai processor Intel Core i3-1005G1. Dilengkapi dengan Windows 10. Mempunyai layar 14 inci dengan resolusi Acer ComfyView 1366 X 768. Kapasitas RAM sebesar 4GB, DDR 4, 512GB SSD.

Bagi pekerja kreatif kantoran yang membuat grafik, laptop ini dapat mengakomodir kebutuhan karena dilengkapi prosesor grafis dari Intel UHD Graphis. Untuk transfer data terdapat bluetooth 5.0. Konektifitas disediakan HDMI port with HDCP support. Dilengkapi kamera HD Webcam dengan resolusi 1280 x 720 dan 720p HD audio/ video recording. Diberikan juga dua speaker built – in stereo. Garansi resmi diberikan selama 3 tahun dari ACER Indonesia meliputi sparepart dan service.

Daya tahan baterai sampai dengan 14 jam pemakaian. Transfer data 4x lebih cepat dengan Intel SSD Optane. Koneksi internet 3x lebih cepat dengan penggunaan Wi-Fi 6 dan didukung Exo Amp Antenna. Warna yang tersedia sangat stylish dengan new Magical Colour.

laptop untuk wfh
Laptop Original | Shopee

5. Lenovo Ideapad C340
Lenovo terkenal sebagai laptop dengan harga terjangkau. Laptop ini mempunyai harga yang relatif murah dibandingkan laptop lain. Walaupun demikian kualitas Lenovo sebagai laptop untuk WFH dapat diandalkan.

Pada series Lenovo IdeaPad C340, dibenamkan processor AMD Ryzen R3-3200 plus Windows 10 Home SL 64 bit. Dilengkapi AMD Radeon Vega 3 Graphics. Laptop ini mempunyai display layar 14 inci HD/ Full HD dengan layar sentuh 250nits. Dilengkapi juga dengan stylus pen.

Kapasitas penyimpanan 256GB SSD dengan RAM 8 GB DDR4-2400MHz Dual-Chanel. Untuk audio dilengkapi dengan 2 x 2 W speakers with Dolby Audio. Konektifitas Wi-Fi 2×2 AC + bluetooth 4.1 + webcam. Keyboard backlit sehingga sesuai untuk bekerja di tempat yang minim pencahayaan.

Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 8 jam, dengan kecepatan pengisian daya mencapai 80% hanya dalam satu jam saja. Berat laptop ini 1,8 kg. Garansi resmi Lenovo Indonesia selama 2 tahun.

Tempat Belanja Laptop Original Terpercaya

Saat masa PSBB seperti sekarang sebisa mungkin kita hindari berbelanja secara offline supaya aman dari virus pandemi. Namun bagi yang ingin membeli laptop untuk WFH ada tempat belanja online yang aman terpercaya. Terlebih saat ini sedang ada promo elektronik sale.

Yes, saat ini ada promo Elektronik Sale di “Shopee New Year Sale.” Aneka laptop original dari brand ternama dapat kita beli di Shopee. Jadi jangan lewatkan berburu laptop original kesayangan dengan diskon spesial untuk produk – produk elektronik yang ada di Shopee.

Yukk beli dan dapatkan laptop terbaru plus harga ramah dikantong dengan belanja di Shopee sekarang. Selamat berbelanja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.