SEBU Moist Glow Sabun Alami buat Merawat Kulit Wajah

SEBU Moist Glow Sabun Alami buat Merawat Kulit Wajah. Mempunyai kulit wajah sehat bersih dan glowing adalah idaman semua individu. Selain dapat menambah rasa percaya diri, memiliki kulit muka sehat akan menarik untuk dilihat orang lain.

Setiap individu akan menggunakan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit wajah sesuai keinginan. Mulai dari terapi kecantikan sampai menggunakan pembersih wajah yang marak terdapat di pasaran.

Sebu
Sabun Sebu | pribadi

Pengalaman Pribadi dengan Kulit Wajah

Sebagai pengguna kendaraan angkutan umum, ketika melakukan kegiatan di luar rumah kulit wajah saya cenderung cepat kotor dan berdebu. Hal ini saya siasati dengan selalu mencuci muka begitu sampai di tempat tujuan. Peralatan pembersih muka selalu saya bawa ketika berpergian.

Masalahnya banyak pembersih muka yang terbuat dari campuran bahan kimia. Hal ini mengakibatkan kulit wajah saya mengalami ketidakcocokan. Indikasinya terlihat dari kulit wajah terasa gatal, memerah, kering, kusam dan berkomedo. Pada akhirnya sudah sering saya mencoba berbagai macam produk pembersih wajah namun belum juga menemukan yang sesuai.

Menemukan Sabun Alami

Suatu ketika saya berselancar di instagram @sebubeauty, saya menemukan produk pembersih wajah berupa sabun yang terbuat dari bahan alami. Namanya sabun Sebu Moist Glow yang berbentuk hati seukuran telapak tangan orang dewasa. Melihat kandungan bahan baku alami dan manfaatnya bagi wajah, membuat saya tertarik untuk mencoba sabun Sebu ini.

Glowing
Sabun Sebu Membuat Kulit Wajah Sehat Berseri | pribadi

Mengapa Sabun Sebu

Sebu Moist Glow dipercaya dapat membuat kulit wajah lembut dan Glowing. Pembuatan sabun Sebu menggunakan bahan alami, bebas merkuri, tidak menggunakan deterjen, tanpa pewangi dan pewarna. Kadar derajat keasaman adalah netral atau PH Balance (PH 7).

Kandungan sabun Sebu  terdiri dari 5 bahan herbal dan 3 minyak alami. Sehingga sabun ini sangat sesuai untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Produk ini sudah teruji halal dan mendapat sertifikat BPOM.

Bahan pembuat sabun Sebu dapat dilihat pada infografis berikut;

Sebu
Bahan Pembuat Sabun Sebu

1. Fish Collagen. Bahan ini adalah kolagen ikan yang berfungsi untuk membuat kulit lebih lembap dan kenyal sehingga dapat mengurangi kerutan atau keriput dikulit wajah.

2. Ekstrak Lemon. Ini adalah sumber vitamin C yang berasal dari lemon. Fungsinya mengangkat sel kulit yang sudah mati. Kandungan vitamin C sendiri bersifat anti bakteri sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Madu. Hasil dari olahan lebah penghisap nektar ini mempunyai kandungan asam dan protein tinggi yang berfungsi menghaluskan wajah. Selain itu, madu mampu membersihkan pori-pori sehingga terhindar dari pertumbuhan komedo.

4. Minyak sawit. Kandungan vitamin E pada minyak sawit sangat tinggi. Vitamin ini mengandung antioksidan. Fungsi vitamin E memperbaiki jaringan kulit wajah. Sehingga garis keriput dan penuaan dini dapat dicegah sedemikian rupa.

5. Glutathione. Manfaatnya untuk mencegah radikal bebas dan meningkatkan imunitas. Glutathione ditemukan pada sayuran hijau yang mempunyai sulfur tinggi seperti brokoli. Pencampuran bahan yang mengandung gluthatione pada sabun Sebu dapat membuat wajah cerah berseri.

6. Spirulina. Ini adalah ganggang hijau biru yang tumbuh alami di lautan subtropis. Kandungan asam amino, antioksidan, kalsium dan potasium mampu mencerahkan, membuat kencang kulit wajah dan menghambat penuaan dini.

7. Minyak VCO. Terbuat dari ekstrasi kelapa tanpa proses kimia. Virgin Coconut Oil bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit. Kandungan asam lemaknya mempunyai sifat antimikroba yang melindungi kulit dari berbagai mikroorganisme berbahaya seperti jamur.

8. Minyak Zaitun. Dihasilkan dari ekstrak buah zaitun yang berasal dari tanaman perdu hijau Mediterania. Minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E dan K serta lemak dalam bentuk omega 9, omega 6 dan omega 3. Manfaatnya dapat mengencangkan dan melembapkan kulit wajah. Mengecilkan pori-pori, memutihkan wajah dan mengatasi kulit wajah kusam.

Keunggulan Sabun Sebu

Kandungan sabun Sebu berbahan alami dan tanpa pencampuran bahan kimia sangat sesuai untuk semua jenis kulit. Sebu termasuk sabun pembersih wajah yang sehat. Jika menggunakan  setidaknya 2 kali sehari, maka berbagai perubahan akan terlihat pada kulit wajah.

Setelah pemakaian secara teratur maka klaim yang didapatkan adalah kulit wajah menjadi cerah, kencang dan lembap. Kerutan dan garis halus pada wajah akan berkurang. Sel kulit mati akan terangkat dengan sendirinya setiap mencuci wajah dengan sabun Sebu.

Kulit wajah menjadi segar karena flek hitam dan noda bekas jerawat secara perlahan mulai memudar. Kandungan bahan alaminya membuat kulit wajah terhindar dari gatal dan iritasi sehingga jerawat dan komedo tidak mudah tumbuh.

Setelah Menggunakan Sabun Sebu

Saya merasakan adanya perubahan pada kulit wajah setelah menggunakan sabun Sebu. Kulit wajah saya menjadi lebih mulus tanpa ada noda hitam membandel, terasa kenyal dan lembap. Ketika disentuh pipi pada bagian wajah menjadi lembut seperti kulit bayi. Kulit wajah terasa lebih kencang dan kerutan menipis. Asyiknya, menurut teman-teman kulit wajah saya terlihat glowing dan bercahaya.

Berikut infografis yang menggambarkan perubahan kulit wajah setelah menggunakan Sebu Moist Glow.

Glowing
Hasil setelah menggunakan sabun Sebu

Cara Saya Mempertahankan Kulit Wajah Sehat

Mempunyai kulit wajah sehat tanpa masalah adalah keinginan semua orang tanpa terkecuali. Saya pribadi mempunyai cara untuk menjaga kulit wajah agar senantiasa sehat. Berikut infografisnya

Sabun Sebu
Mempertahankan kesehatan wajah

Setelah menggunakan make up atau sehabis berpergian, ketika sampai di rumah saya selalu membersihkan wajah dengan cairan pembersih kosmetik. Setelah itu saya membersihkan wajah dengan Sebu Moist Glow guna mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Selama berkegiatan saya berusaha menjaga kelembapan kulit wajah dengan konsumsi air putih atau air mineral sebanyak 2 liter dalam satu hari. Ini bertujuan menjaga tubuh sekaligus kulit wajah supaya tidak dehidrasi. Kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit wajah kering dan kusam.

Setelah seharian berkegiatan tubuh memerlukan istirahat untuk mengembalikan energi yang tersita. Tidur adalah salah satu bentuk istirahat yang dapat menghentikan sementara semua gerak tubuh. Jam biologis tidur harus dipatuhi secara baik. Apabila tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, maka akan terlihat dari pancaran kulit wajah yang segar dan berbinar.

Selama berkegiatan ketika matahari bersinar, baik di dalam maupun di luar ruangan saya berusaha melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Biasanya saya mengoleskan tabir surya. Jika ke luar ruangan atau sedang dalam perjalanan saya melindungi kulit wajah dengan payung maupun topi. Paparan sinar matahari berlebih mengakibatkan timbulnya flek kehitaman pada kulit wajah.

Kulit wajah membutuhkan asupan nutrisi dari makanan sehat. Kandungan nutrisi bersumber dari buah dan sayur segar. Saya memilih mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung antioksidan dan vitamin C. Kadar antioksidan tinggi pada buah seperti; apel, pepaya, blueberry, strawberry, anggur dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Sedangkan kandungan vitamin C pada buah jeruk, pisang dan paprika membuat kulit menjadi bersih bercahaya.

Demikian pengalaman saya menggunakan SEBU Moist Glow Sabun Alami buat Merawat Kulit Wajah. Semoga dapat bermanfaat dan kulit wajah kita semua senantiasa dalam kondisi sehat.

Salam

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.