OKHOME Layanan Rumah Bersih Kekinian Anti Ribet

OKHOME Layanan Rumah Bersih Kekinian Anti Ribet. Memiliki rumah bersih dan terawat adalah impian semua keluarga. Terlebih pandemi saat ini. Dimana anjuran menjaga kebersihan agar terhindar dari virus selalu digaungkan tanpa terkecuali.

Setelah protokol kesehatan dijalankan, selanjutnya menjaga lingkungan supaya tetap bersih adalah keharusan mutlak. Rumah sebagai tempat tinggal merupakan tempat terkecil yang perlu diupayakan kebersihannya secara berkelanjutan.

Sejak pandemi melanda semua kegiatan offline pindah ke dunia maya. Memandang layar laptop dan mengerjakan pekerjaan tanpa henti adalah kegiatan sehari-hari yang saya lakukan selaku blogger. Hal ini membuat nyaris seluruh waktu tersita sehingga abai untuk membersihkan rumah.

Rumah yang saya huni mempunyai konsep terdiri dari banyak bukaan untuk pertukaran udara. Jendela dan ventilasi mengelilingi rumah yang sengaja di desain tanpa menggunakan pendingin udara. Hal ini menyebabkan jendela dan ventilasi menjadi cepat kotor terkena debu bersamaan dengan hembusan angin. Ketika bernafas pun saya seringkali bersin karena menghirup debu dari hembusan udara melalui ventilasi yang kotor.

Biasanya saya dibantu asisten rumah tangga meluangkan waktu sebulan sekali untuk membersihkan jendela dan ventilasi. Sayangnya asisten rumah tangga saya sudah pulang kampung dan tidak kembali karena hendak berkeluarga. Tinggallah saya kelimpungan dan ribet membersihkan rumah yang cepat sekali kotor terkena jatuhan debu dari bukaan ventilasi udara.

Memilih Jasa Pembersih Rumah

Suatu ketika saya melihat layanan pembersih rumah ketika sedang stalking di media instagram. Ternyata saat ini banyak sekali pilihan jasa layanan pembersih rumah. Ada Go-Maid, klikNClean, G0-Clean, Tukang Bersih dan  OKHOME.

Pilihan saya jatuhkan ke layanan pembersih OKHOME. Alasannya melihat dari testimoni positif  pengguna jasa layanan OKHOME di instagram. Banyak pelanggan mengatakan customer service OKHOME sangat responsif dan jelas memberi informasi.

Alasan lain OKHOME memberikan potongan harga jasa layanan sebesar 30% untuk pengguna baru dengan kode voucher “DISKONPERTAMA”. Nah sebagai pemburu diskon saya senang sekali sekaligus penasaran ingin merasakan layanan pembersih dari OKHOME.

OKHOME Layanan Rumah Bersih
Penampakan Aplikasi OKHOME | okhome.id

Pengalaman Menggunakan OKHOME

Selasa pagi 25 Agustus 2020 tepat jam 9.55 wib petugas kebersihan dari OKHOME datang kerumah. Mbak Dewi namanya. Orangnya ramah, baik dan cekatan. Mbak Dewi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker tanpa pernah dilepas mulai dari datang, memulai pekerjaan sampai selesai.

Begitu datang, Mbak Dewi minta ijin ke kamar mandi untuk membersihkan diri sekaligus berganti seragam OKHOME. Sebelum bekerja Mbak Dewi menggunakan sarung tangan dan masker. Setelah itu, mulai mempersiapkan peralatan bekerja untuk membersihkan ventilasi dan jendela rumah.

Bersama Petugas Pembersih dan Peralatan Pembersih OKHOME | Pribadi

Peralatan pembersih yang dibawa sangat lengkap. Mulai dari vacuum cleaner, lap kering, lap basah, cairan pembersih, sikat panjang, busa dan masih banyak lagi. Area pertama yang dibersihkan adalah bagian jendela dan ventilasi udara di bagian teras balkon.

Mengapa area ini penting? Karena dibalik jendela balkon terdapat kamar tidur saya sehingga debu dari ventilasi terkadang mengotori kamar tidur jika ada angin kencang.  Area yang dibersihkan selanjutnya adalah jendela beserta ventilasi udara yang terdapat di ruang kerja, ruang keluarga dan dapur.

Pengerjaan dilakukan secara teliti, rapi dan bersih. Pertama debu di kawat ventilasi udara disedot dengan vacuum cleaner, kemudian ventilasi dilap basah dilanjutkan lap kering. Selanjutnya membersihkan kaca jendela dengan obat pembersih dan mengelapnya dengan lap kering. Kemudian  jeruji  jendela dibersihkan secara detail satu demi satu.

Membersihkan Jendela Teras Balkon | Pribadi

Hebatnya daun pintu pun dibersihkan sampai cling tak berdebu. Proses pengerjaan berlangsung selama tiga jam. Selama bekerja petugas pembersih tidak berhenti kerja kecuali sekali minta ijin minum yang dibawa sendiri.

Tak terasa tiga jam berlalu. Area yang harus dibersihkan sudah selesai dan hasilnya rapih dan bersih. Kini rumah terasa segar karena aliran udara melalui ventilasi tidak berdebu lagi. Pernafasan saya menjadi lega dan segar.

Bersih sekali hasil kerja petugas dari OKHOME. Saya senang melihat hasilnya. Sangat direkomendasikan. Terima Kasih OKHOME.

Apa itu OKHOME

OKHOME adalah layanan kebersihan tempat tinggal yang dikerjakan tenaga pembersih menggunakan peralatan kebersihan secara profesional. Tempat tinggal yang dilayani dapat berupa rumah tinggal, apartemen, kost dan hunian tinggal sejenis lainnya.

Layanan OKHOME memberikan tarif pembersihan dengan harga terjangkau dibantu staf profesional dan mengedapankan hasil pekerjaan berstandar tinggi serta sangat mendetail. Cakupan area layanan meliputi; Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Jenis Layanan OKHOME

1. Layanan Basic. Pembersihan pada layanan ini meliputi Kamar Tidur, Ruang Tamu dan Kamar Mandi. Lamanya pembersihan 3 – 5  jam.

2. Layanan Customer Instruction. Ini adalah layanan tambahan yang dapat dipilih pelanggan setelah layanan basic ataupun dipilih secara terpisah. Jadi petugas pembersih mengerjakan layanan sesuai dengan keinginan pelanggan. Waktu yang dibutuhkan minimal 3 jam atau lebih sesuai perjanjian atau instruksi pelanggan.

Adapun pelayanannya meliputi; membersihkan jendela yang terjangkau dan aman, balkon yang terjangkau dan aman, membersihkan kamar mandi yang kotor, pembersihan dapur yang kotor secara detail, kasur, sofa, karpet, kulkas , plafon serta membantu menyetrika baju pelanggan jika ada permintaan khusus.

3. Layanan Move-in. Layanan pembersihan ini berlaku untuk rumah kosong atau yang baru selesai di renovasi. Area yang dibersihkan adalah jendela dan balkon. Pelanggan diharapkan menyediakan ember dan tangga jika area yang dibersihkan sulit terjangkau. Untuk rumah yang baru selesai direnovasi diminta tidak ada pengerjaan renovasi atau tidak ada tukang yang lagi bekerja ketika proses pembersihan rumah dilakukan. Jangka waktu pembersihan sekitar 4 – 5 jam.

Alat Kebersihan

Petugas pembersih OKHOME membekali diri dengan alat kebersihan yang sangat lengkap. Peralatan tersebut berupa vacuum cleaner, lap kering, lap basah, cairan pembersih, busa penggosok, spons, sikat dan sebagainya. Bisa juga special request kepada customer service kalau mau vacuum matras juga.

Sebagai alternatif, pelanggan dapat menyediakan peralatan pembersih sendiri. Hal ini mengakibatkan harga layanan dapat lebih murah. Khusus untuk pembersihan yang menggunakan air maka pelanggan diminta menyediakan ember. Kemudian apabila area pembersihan kurang terjangkau maka pelanggan diharapkan menyediakan bangku atau tangga sebagai alat bantu pijakan.

Mendukung Protokol Kesehatan

Memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini, anjuran mematuhi protokol kesehatan senantiasa terus disuarakan. Tak terkecuali layanan OKHOME menerapkan aturan ini pada petugas pembersih yang datang ke rumah pelanggan.

Petugas pembersih OKHOME sebelum bertugas membersihkan rumah membekali diri dengan menggunakan seragam kerja OKHOME, memakai masker, memakai sarung tangan, mencuci tangan sebelum dan sesudah pembersihan area rumah serta memastikan petugas kesehatan ketika bertugas dalam kondisi fisik yang sehat.

Layanan Disinfection

OKHOME mempunyai layanan baru yaitu penyemprotan desinfektan di area rumah. Mengingat saat ini situasi pandemi covid-19 belum mereda, maka layanan ini dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan.

Kabar baiknya terdapat potongan harga sebesar 50% berdasarkan area luas rumah yang membutuhkan layanan desinfektan. Untuk informasi lebih detail, boleh tanya-tanya langsung customer service OKHOME ya.. atau boleh chat via aplikasi mobile OKHOME atau email cs@okhome.id

OKHOME Layanan Rumah Bersih
Potongan Harga Layanan Disinfection | okhome.id

Sebelum order, customer service OKHOME juga ada menjelaskan kalau bahan kimia yang digunakan eco-friendly alkohol. Dan sempat dikasi tahu juga oleh Mbak Dewi kalau ruangannya bisa langsung digunakan. Jadi tidak ada bau sengat, dan aman.

Pesan Layanan OKHOME

OKHOME dapat ditemukan pada aplikasi dengan mengunduh di Google Play Store/Apps Store. Setelah mendownload aplikasi maka pelanggan dapat memesan layanan mengikuti langkah sebagai berikut

  1. Masukan data diri pemesan,  detail pesanan dimulai dari luas rumah, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi kemudian pilihan jenis layanan yang diinginkan.
  2. Setelah keluar rincian dan total harga layanan maka dapat melakukan pembayaran. Bisa melalui transfer atau kartu kredit dari banyak bank terkemuka.
  3. Setelah pesanan diterima OKHOME, maka customer service akan memberi konfirmasi pada pelanggan.
  4. Petugas pembersih terbaik dan sehat akan datang ke tempat tinggal pelanggan sesuai dengan jadwal waktu yang disepakati pelanggan

Jasa pembersih OKHOME sudah banyak digunakan kalangan influencer sampai artis papan atas. Beragam testimoni kepuasan menggunakan jasa layanan OKHOME mereka tuliskan ketika petugas pembersih selesai melakukan tugasnya. Jika ingin berkunjung ke situs OKHOME dapat klik di sini www.okhome.id

Testimonial Annisa C Soebandono | okhome.id

Jadi mau rumah bersih supaya fisik kita tetap sehat tanpa ribet ? Gunakan saja OKHOME Layanan Rumah Bersih Kekinian Anti Ribet. Selamat menikmati rumah yang bersih.

 

Salam

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.