Cara Memilih Sneakers Wanita yang Nyaman di Kaki

Cara Memilih Sneakers Wanita yang Nyaman di Kaki
Sneakers Wanita | Pixabay

Cara Memilih Sneakers Wanita

Cara Memilih Sneakers Wanita yang Nyaman di Kaki wajib diketahui untuk menunjang kegiatan. Sebagai alas kaki, sneakers wanita sedang trend penggunaannya.  Tidak memandang usia, baik muda maupun tua bersneakers ria ketika beraktifitas. Berbagai macam sneakers wanita dijual baik di toko offline maupun toko online. Sneakers wanita menawarkan tampilan menarik dengan pilihan  varian harga terbaik.

Sneakers sebagai alas kaki adalah pelengkap berbusana untuk berbagai macam kegiatan. Sneakers digunakan dalam kegiatan formil maupun non formil berdasarkan situasi dan kondisi. Kenyamanan penggunaan sneakers bergantung pada bahan, ukuran dan kondisi kaki pengguna.

Sebelum menjatuhkan pilihan , ada baiknya mengetahui cara memilih sneakers secara umum dan pertimbangan berdasarkan tempat pembelian

Cara Memilih Sneakers secara Umum

  • Berdasarkan Telapak Kaki. Secara umum telapak kaki manusia ada tiga tipikal.
Tipe Kaki | Freepik

a. Normal Foot, telapak kaki dengan lengkungan normal. Pada tipe ini sebaran tekanan kaki pada saat melangkah merata dengan baik. Sehingga nyaman menggunakan model sneakers apa saja.

b. Flat Foot, telapak kaki datar. Pada kondisi ini kaki tidak punya lengkungan sehingga ketika berjalan cepat merasa lelah.

c. High Arc, telapak kaki dengan lengkungan tinggi. Pada tipe ini daya redam bantalan kaki sangat rendah sehingga ketika digunakan untuk berjalan,kaki menjadi cepat sakit.

Untuk tipe telapak kaki Flat Foot dan High Arc dibutuhkan alat bantu kesehatan berupa bantalan alas kaki yang dapat dibeli di toko offline maupun online tertentu.

  • Berdasarkan Kegiatan. Apabila sneakers digunakan sehari-hari, pilihlah yang mudah  digunakan dan mudah dilepas tanpa tali temali yang rumit. Jika digunakan untuk acara formal pilih desain yang sederhana.
  • Berdasarkan Tinggi Badan. Bentuk sneakers mempunyai dua model yaitu low cut dan high cut. Jika tinggi sneakers dibawah mata kaki disebut low cut, dianjurkan untuk orang bertubuh pendek karena membuat kaki semakin panjang. Untuk model high cut mempunyai tinggi menutupi mata kaki dan ini sesuai digunakan untuk orang bertubuh tinggi.
  • Berdasarkan Warnanya. Aneka warna sneakers semakin mempercantik penampilan si pengguna. Sebaiknya anda mempunyai dua jenis warna yaitu untuk kegiatan formal dengan warna abu-abu, putih, dan hitam. Untuk acara casual atau santai pilih sneakers berdesain dan warna fashionable.

Pertimbangan Membeli Sneakers berdasarkan Tempat Pembelian

      1. Membeli Sneakers di Toko Offline

  • Mencoba sepatu sneakers pada saat sore hari. Menurut sebuah penelitian kesehatan, di sore hari adalah waktu yang tepat mencoba alas kaki karena kaki dalam kondisi terbaik setelah seharian berkegiatan.
  • Sisakan ruang depan sepatu untuk bernafas jari jemari. Mencoba sepatu terlalu pas akan menyebabkan jari jemari kaki tidak mendapat sirkulasi udara yang cukup. Akibatnya akan keram dan terasa panas serta tidak nyaman digunakan.
  • Pilihlah warna sesuai dengan busana, kegiatan dan situasi tempat dimana sneakers akan digunakan supaya tidak salah kostum.

    2. Membeli Sneakers di Toko Online

  • Pilih toko online terpercaya dengan cara melihat testimoni dan garansi bisa tukar barang jika ternyata sneakers yang datang tidak sesuai keterangan display gambar di website toko online.
  • Tanyakan atau lihat ketersediaan stok sneakers pada pembeli.
  • Pilih model sneakers sesuai kegunaan dan kegiatan yang akan anda ikuti.
  • Pilih ukuran sneakers yang tepat dengan menanyakan metode pengukuran pada penjual. Biasanya sneakers yang dijual toko online menyertakan cara mengukur kaki mandiri yang dapat dilakukan pembeli untuk disampaikan infonya ke penjual. Sehingga anda akan mendapatkan ukuran sneakers yang sesuai dengan kondisi kaki anda.

Toko online saat ini banyak menawarkan produk sneakers sesuai bahan dan fungsi untuk kenyamanan pengguna. Lazada.co.id adalah situs jual beli online terbesar, terlengkap dan terbaik di Indonesia dalam menyediakan pilihan sneakers wanita. Selain menjual sneakers pilihan dengan merk ternama, potongan harga diberikan Lazada.co.id untuk memanjakan pelanggan setia. Jadi tunggu apalagi, jika anda sudah mengetahui Cara Memilih Sneakers Wanita yang Nyaman kini saatnya membeli sneakers wanita berkualitas di situs jual beli online Lazada.co.id dengan klik BUY PRODUCT

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.