Skin Dewi Scrub untuk Kulit Wajah Lembut Nan Cerah

Skin Dewi Scrub untuk Kulit Wajah Lembut Nan Cerah. Shikimic Gentle Exfoliating Scrub adalah produk untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan nutrisi alaminya aman digunakan untuk eksfoliasi termasuk kulit sensitif.

Mempunyai kulit wajah sehat dan cerah adalah idaman semua orang khususnya perempuan. Namun untuk mendapatkan kulit wajah dengan kondisi tersebut tentu ada caranya. Cara termudah yaitu rajin membersihkan wajah. Kemudian menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Skin Dewi
Shikimic Gentle Exfoliating Scrub | pribadi

Inspirasi Skin Dewi

Hadirnya produk perawatan Organic High Performance Formula berawal keluhan gangguan alergi kulit berupa dermatitis atopik pada anak pendiri Skin Dewi. Menurut Dewi, “Gangguan gangguan alergi kulit ini membutuhkan pengobatan khusus yang tidak beracun, aman, alami dan organik untuk bayi saya.” Berdasarkan pengalaman pribadi yang dialami, beliau berupaya melakukan berbagai cara menemukan formula pengobatan gangguan kulit berbahan alami, tidak beracun dan aman.

Kegigihan perjuangan Dewi menemukan formula pengobatan gangguan kulit dibuktikan dengan mencari ilmu perawatan kulit organik pada Formula Botanica, School of Natural Sciences, UK. Disamping itu beliau juga mengikuti pendidikan di Grasse Institute of Perfumery France, Prancis.

Sekembalinya beliau ke tanah air, Dewi memberanikan diri membuat produk perawatan kulit organik dengan merek Skin Dewi. Tidak hanya sekedar menjual produk berbahan organik namun beliau mempunyai visi memberikan edukasi tentang perawatan kulit pada masyarakat.

Regenerasi Kulit Wajah

Sel kulit mengalami regenerasi atau peremajaan setiap 14 – 28 hari sekali. Pergantian sel kulit lama dengan sel kulit baru terjadi secara alamiah. Namun seiring bertambahnya usia dan perlakuan individu terhadap kulit wajah terkadang proses peremajaan ini mengalami kendala. Oleh sebab itu dibutuhkan perlakuan eksfoliasi dari luar dibantu pengaplikasian produk dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping.

Penggunaan bahan perawatan kulit wajah yang tidak tepat kerap menimbulkan efek samping serius ketika proses regenerasi kulit berlangsung. Misalnya kulit menjadi memerah, terasa panas, nyeri bahkan mengalami pengelupasan sel kulit secara berlebihan.

Hal ini dapat terjadi karena kandungan bahan yang terdapat pada produk perawatan kulit tidak sesuai dengan jenis kulit. Faktor lainnya cara mengaplikasikan produk perawatan yang kurang tepat sehingga mengalami efek samping.

Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

Produk scrub eksfoliasi wajah Shikimic terbuat dari organic high performance formula. Pemakaiannya aman bahkan untuk jenis kulit kering yang sensitif. Adapun kandungan bahan alami dari produk ini terdiri ;

Asam Shikimic
Buah adas bintang mengandung asam shikimic. Pada pemakaian sehari-hari, buah ini ampuh menangkal virus penyebab flu. Kandungan asam shikimic sangat berguna untuk eksfoliasi kulit. Mengingat kulit wajah rentan terkena polusi, virus dan bakteri yang dapat menyebabkan lesi jerawat. Tujuan eksfoliasi atau peeling dengan asam shikimic untuk melepaskan sel kulit mati. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan lembut seperti kulit bayi.

Ekstrak Licorice
Tanaman ini mempunyai nama lain yaitu akar manis. Terdapat senyawa antioksidan yang bermanfaat mengatasi kulit gatal pada penderita eksim. Selain itu mampu mengurangi dampak permasalahan kulit akibat terkena paparan sinar matahari. Kulit wajah yang sering terkena paparan matahari cenderung tumbuh bintik hitam dan hiperpigmentasi.

Minyak Essensial Geranium
Kandungan minyak essensial ini berasal dari tanaman geranium. Baik batang, daun dan bunga dapat proses menjadi minyak essensial. Fungsinya untuk melembabkan kulit wajah, mengurangi keriput serta memperlambat penuaan dini.

Kemasan Eksklusif

Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic, dikemas secara eksklusif dalam botol kaca bening dilengkapi dengan pipet warna hitam. Warna dari bahan scrub ini adalah hijau bambu. Bentuk formulanya sangat lembut dengan plant based material. Terdapat butiran halus untuk membantu proses pengelupasan kulit.

Tidak ditambahkan pewangi buatan pada scrub karena adanya kandungan essential oil. Jadi aroma wangi yang ada berasal dari bahan alami dan natural. Volume bersih dari produk seberat 30 gram. Harga jual Rp. 514.800., untuk satu botol Shikimic Gentle Exfoliating Scrub seperti tertera pada laman resmi Skin Dewi. Produk Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic sudah mendapatkan BPOM Certified.

Shikimic Gentle Exfoliating Scrub
Kemasan Eksklusif | pribadi

Pengalaman Pribadi

Saya pribadi menggunakan Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic, sesudah mandi dan mencuci wajah. Saya mengaplikasikan produk ke kulit wajah untuk pemakaian dengan jangka waktu seminggu dua kali.

Cara menggunakan, buka dan ambil Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic menggunakan pipet. Taruh dipunggung tangan kiri. Menggunakan jari telunjuk tangan kanan, ambil formula scrub yang sudah dikeluarkan dan tempelkan ke spot area wajah. Spot area terdapat pada pipi, kening, hidung dan dagu. Oleskan secara merata.

Tekstur Shikimic Gentle Exfoliating Scrub
Shikimic Gentle Exfoliating Scrub Skin Dewi | pribadi

Tunggu 10 – 20 detik. Setelahnya pijat secara perlahan supaya kandungan formula scrub meresap ke dalam pori-pori. Setelah selesai bilas dengan air bersih mengalir dan keringkan dengan handuk lembut atau tissue. Lanjutkan dengan rangkaian produk perawatan wajah dari Skin Dewi.

Skin Dewi Shikimic Gentle Efoliating Scrub
Review pemakaian produk Skin Dewi Scrub | pribadi

Hasil Setelah Pemakaian

Jenis kulit wajah saya adalah normal cenderung berminyak terdapat komedo serta pori-pori besar. Ketika pertama kali mengaplikasikan Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic, perubahan pada kulit wajah langsung saya rasakan.

Kulit wajah menjadi lembut dan tidak begitu berminyak. Setelah rutin mengaplikasikan seminggu dua kali selama dua minggu, komedo pada kulit wajah perlahan memudar. Menurut saya ini karena efek dari formula Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic, yang dapat mengangkat kotoran dari dalam pori – pori ketika proses eksfoliasi berlangsung.

Komedo menjadi hilang, wajah menjadi lembut dan cerah berseri. Warna kulit lebih merata tidak kusam dan kering lagi. Duhh senang sekali hati ini rasanya. Saya akui produk Skin Sewi khususnya Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic adalah produk terbaik dengan plant based material . Sehingga harga yang harus dibayar sangat sesuai dengan hasil yang didapat.

Demikian review Skin Dewi Scrub untuk Kulit Wajah Lembut Nan Cerah. Jadi bagi yang mempunyai masalah kulit wajah serupa dengan saya yaitu normal cenderung berminyak, pori-pori besar dan berkomedo, coba deh produk Scrub Eksfoliasi Lembut Shikimic. Produk buatan Indonesia dengan bahan alaminya tidak kalah bagus dengan produk luar. Proudly Local & Made in Indonesia. Selamat mencoba.

Salam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.