Pengamat Traveling, Kuliner dan Lifestyle

Anda sedang membaca

Cat Anti Bakteri Ramah Lingkungan Untuk Hunian Sehat

Event Review

Cat Anti Bakteri Ramah Lingkungan Untuk Hunian Sehat

Cat Anti Bakteri

Cat Anti Bakteri Ramah Lingkungan Untuk Hunian Sehat.Terwujudnya hunian sehat salah satunya menggunakan cat anti bakteri ramah lingkungan. Hunian yang sehat dambaan semua orang. Hal ini berpengaruh terhadap kesehatan penghuni didalamnya baik secara fisik maupun psikis.

Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, menjaga  kesehatan tubuh adalah suatu keharusan. Salah satu cara dengan menjaga kebersihan hunian tempat tinggal. Tanpa disadari hunian dapat mengandung bakteri dan kuman yang berdampak pada terganggunya kesehatan tubuh.

Cat Anti Bakteri
Cat Tembok Lenkote No Odor Medicare Avian | avianbrands.com

Bakteri dan Kuman yang ada di Dalam Hunian

Bakteri adalah nama ilmiah dari kuman. Berupa organisme bersel satu yang bisa dilihat dengan mikroskop. Bakteri dapat menempel di tembok hunian karena bagian tembok terlindung cahaya dan cenderung lembab. Berikut jenis-jenis bakteri dan kuman yang ada dalam hunian.

1. Bakteri Streptococcus. Bakteri berupa jamur atau parasit yang menempel pada dinding hunian. Dapat menyebabkan penyakit gangguan pernafasan pada manusia.

2.Bakteri Staphylococcus. Bakteri berbentuk bundar biasanya ada di kulit dan rambut.

3. Bakteri Pseudomon. Bakteri berbentuk batang ini berkembang biak di tempat lembab. Seperti area dapur, tempat cuci baju, kolam renang dan toilet.

4. Bakteri E-Colli. Bakteri yang ada di saluran pencernaan manusia ini biasanya berkembang di toilet yang jarang dibersihkan.

Cara Menjaga Kebersihan Hunian dari Bakteri dan Kuman

Hunian yang bersih menjadikan fisik dan psikis kuat dan sehat. Selanjutnya dapat berkegiatan tanpa kendala berarti. Cara menjaga kebersihan hunian dapat dilakukan sebagai berikut;

1. Menyapu dan mengepel lantai hunian dengan pembersih lantai.

2. Membersihkan jendela dan perabotan rumah tangga dari debu dan kotoran.

3. Jika memasang karpet pada lantai sebaiknya lakukan penyedotan debu seminggu sekali.

4. Menjaga kebersihan tembok hunian dengan cat anti bakteri No Odor Medicare.

Keunggulan Cat Anti Bakteri No Odor Medicare

Avian Brands adalah produsen cat ternama yang telah berdiri sejak tahun 1978 hingga sekarang. Produk berbagai jenis cat Avian Brands telah banyak mewarnai hunian keluarga – keluarga di Indonesia. Produk unggulan berupa cat tembok Cat Anti Bakteri Lenkote No Odor Medicare. Adapun keunggulannya sebagai berikut;

1.Lenkote No Odor Medicare adalah cat tembok premium yang aman bagi kesehatan. Kandungan bahannya tidak bau dan ramah lingkungan. Ini dibuktikan dengan sertifikat ramah lingkungan dengan kandungan bahan kimia organik yang mudah menguap atau Volatile Organic Compound rendah.

Cat Anti Bakteri
No Odore Medicare Cat Anti Bakteri | avianbrands.com

2.Sertifikat ramah lingkungan atau Green Label Singapore diberikan pada Avian Brands. Hal ini karena produk cat anti bakteri sudah diproses dengan teknologi tinggi tanpa bau, tidak mengandung merkuri serta timbal. Sehingga seminimal mungkin mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

3. Lenkote No Odor Medicare mempunyai formula anti bakteri dan anti kuman. Pengaplikasian cat anti bakteri pada tembok hunian menjadikan ruangan terhindar dari pertumbuhan bakteri dan jamur.  Dapat membunuh tiga bakteri berbahaya yaitu; MRSA, E-Coli, Staphylococcus Areus. Sehingga aman untuk hunian keluarga terutama kamar anak dan bayi.

4. Penggunaan cat tembok pada hunian diharapkan menghasilkan warna tidak cepat pudar. Lenkote No Odor Medicare menjadikan warna hunian cerah dan awet. Istimewanya apabila tembok hunian terlihat kotor maka cukup dibersihkan dengan air biasa.

Menggunakan Cat Anti Bakteri Lenkote No Medicare dari Avian Brands adalah pilihan terbaik untuk keluarga.  Selain sehat dan  ramah lingkungan, kecerahan  warna tembok hunian menjadi lebih semarak dan menarik. Jika hunian sehat maka tubuh penghuni menjadi bugar dan dapat menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lancar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.

36 Komentar

  1. Sekitar 3 tahun lalu aku pernah kerja di toko bangunan. Blm pernah tau produk ini. Etapi kalo ini produk baru wajar sihh..

    1. Merk Brand Avian sudah ada sejak lama kak mungkin kalau varian dan kemasannya keluaran terbaru ya ..

  2. Cat ramah lingkungan, berarti aman untuk digunakan. Jelang lebaran biasanya banyak yang memperbarui suasana rumah dengan ngecat ulang supaya makin cantik, jadi bisa coba pakai cat Lenkote No Odor Medicare.

    1. Betul aman digunakan karena mengandung zat anti bakteri dan tidak menimbulkan bau cat kak

  3. Asikk nih sekarang kalau sudah ada cat tembok yang anti bakteri. Jadi aman deh 🙂

    1. Aman pasti kak karena mengandung zat anti bakteri dan tidak menimbulkan bau cat

  4. Mantab juga nih Avian Brands, punya poduk cat anti bakteri, tidak cepat pudar juga warnanya. Bisa jadi pilihan kalau nanti mau cat ulang rumah saya.

    1. Betul kak cat Avian aman untuk kesehatan dan awet warnanya..

  5. Lintang menulis:

    Keren nih Avian, punya cat ramah lingkungan dan anti bakteri. Jadi ga khawatir anak-anak kena bakteri yang menyebabkan gangguan pernapasan dari dinding rumah.

  6. Awalnya saya bingung buat milih cat yang kualitasnya bagus dan anti bakteri. Setelah baca artikel ini saya jadi ga bingung lagi dan ingin menggunakan cat dari Avian buat menghias rumah saya

    1. Saya baru denger ni kak cat merek ini, ternyata bisa mencegah bakteri ya, ini bagus banget buat melindungi keluarga dari bakteri apalagi yang punya baby ya kak

  7. Waaah adaa juga yah cat anti bakteri. Biasanya orang ngga memerhatikan itu. Padahal kan penting juga ya mba. Terimakasih sharingnya. Patut dicoba nih kalau maungecat rumah

  8. Memang harusnya semua rumah khususnya indoor wajib pakai cat anti bakteri apalagi dimasa pandemi ini.

  9. Recom banget cat anti bakteri ini, khusus nya yang punya anak kecil dirumah. Si kecil mainan tembok coret-coret jadi gak kuatir kena kuman.

  10. Sejak wfh saya jadi perhatian sama rumah. Emang mudah seklai berdebu ya. Tembok sebenarnya jarang dibersihkan, tp ternyata sumber bakteri juga ya
    Makasih info cat anti bakterinya

  11. Cocok banget ya kalo diaplikasikan di ruang klamar bayi. Biar mereka selain bebas debu juga bebas kuman. terobosannya oke juga Avian ya.

  12. Produk cat yg solutif. Karena biasanya ketika milih cat fokusnya hanya di warna, ketahanan warna, dan harga. Anti bakteri dan tidak berbau menyengat ini mantap.

  13. wah ada cat anti bakteri juga baru tau nih. satu grup dengan brand cat avian ya? wah sudah sering dengar tuh, bisa jadi rekomendasi merk cat bagi yang mencari merk cat nih

  14. Recomended ini, kebetulan kami jadwal cat rumah menjelang lebaran. bukan apa-apa karena mumpung ada kesempatan libur. jadi dicat sendiri.

  15. Ternyata cat anti bakteri ini dari Avian ya. Anti jamur dan lumut juga. Inovasinya bagus, memang tembok itu rawan juga apalagi kalau punya anak kecil.

  16. Cat merek Lenkote No Odor Medicare dari Avian bisa jadi cat rekomended banget untuk keluarga dan kerabat yang mau memperbaharui cat rumahnya.

    Dari dulu saya selalu menggunakan cat dari brand avian. Meski tergolong cat dengan harga cukup kompetitif namun itu sebanding kualitas yang ditawarkan brand avian.

  17. Mutia Ramadhani menulis:

    Sepupu saya cewek di Belanda, itu dia punya penyakit gampang banget kena alergi jamur. Alhasil pas 2 tahun lalu pulang kampung Lebaran, udah deh, sering kumatttt alerginya. Rumah-rumah di daerah dingin khususnya, itu gampang banget jamuran. Udara soalnya lembab, tempat jamur subur bertumbuh. Syukurlah ada cat kayak gini. Inovatif banget.

  18. Baru tahu ada cat ini hihi karena udah biasa beli cat biasanya. Tapi bolehlah di coba sepertinya hasilnya ok

  19. Baca ini sebelum lebaran tu jadi meringankan tugas memilih cat rumah. Kan udah biasa tuh, horang-horang ngecat rumah sebelum lebaran.

    Biar apa?

    Biar yang baru nggak hanya pribadi dan baju. Tapi keadaan rumah juga baru. Minimal cat temboklah ya. Hehehe

    Terima kasih infonya.

    1. Nah bener kebetulan rmh sy baru saja di cat depannya biar rapi ajah dan pakai cat Avian pastinya yang bebas kuman dan anti jamur dan bakteri

  20. wah aman banget ini pakai cat merk avian yang medicare, apalagi kalo di rumah banyak anak-anak. cat ini cocok banget dipakai, ya. biar anak-anak terlindungi.

  21. Avian cat andalan keluarga gue

  22. Wah ada cat anti bakteri, cocok nie buat kamarku yang udah lama tidak di cat , bisa kan ya?

  23. Waah merk Avian memang sudah tidak diragukan lagi gan. Saya suka cat avian karena warnanya awet dan tidak cepat pudar.

    1. Betul kak saya juga gitu pengguna cat Avian dari dahulu hingga sekarang..soalnya awet banget warnanya..

  24. Aduh, kok ngeri banget ya hunian kita tuh berpotensi dihuni juga sama banyak bakteri. Mana aku nggak pernah bersihin tembok. Jangan-jangan jamur datang dari bakteri itu juga, ya? Wah, mesti segera dibersihkan dan dicat ulang nih pakai Lenkoto No Odor Medicare by Avian, ya.

  25. Karena wujudnua yg nggak kelihatan, orang-orang sering nggah ‘ngeh ya kalau selalu ada bakteri yang hidup di lingkungan khususnya di hunian sekitar. Ternyata cat Avian ini banyak juga ya keunggulannya, selain bisa membunuh bakteri juga ramah lingkungan.

  26. Keren nih Avian, punya cat ramah lingkungan dan anti bakteri. Jadi ga khawatir anak-anak kena bakteri yang menyebabkan gangguan pernapasan dari dinding rumah.

  27. Baru tahu nih Avian Brand punya cat odor yang pastinya aman buat keluarga, apalagi buat yg punya anak kecil

    1. Betul mba jadi aman kalau punya anak kecil karena cat temboknya tidak mengandung bhn kimia berbahaya

  28. baru tahu aku ada cat tembok anti bakteri
    nanti kalau luntur cat yg sekarang, ngelapisinnya aku pake cat ini sajalah
    ramah lingkungan pula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *