Akhir Pekan Piknik ke Taman Kota Yukk

Taman Kota adalah icon baru di beberapa kota besar dalam menyiasati ruang terbuka hijau. Keberadaan taman kota menjadi trend destinasi wisata kekinian yang ramah di kantong warga kota.

Akhir pekan piknik ceria ke taman kota saja. Salah satu kegiatan adalah menghabiskan waktu di taman. Di sudut Kota Tangerang terdapat taman tematik. Pada akhir pekan banyak pekerja kantoran baik lajang maupun yang sudah berkeluarga datang dengan tujuan menyegarkan pikiran dan bersantai. Taman ini mempunyai tema edukatif yang cocok untuk keluarga dengan segala usia.

LIVE | Sumber : Doc. Pribadi

Taman ini bernama Taman Potret,Taman Kunci dan Taman Cikokol. Ketiga taman kota ini dibangun dipertigaan jalan dan saling berhadapan. Jadi jika kita sudah puas mengeksplor satu taman maka kita hanya perlu bergeser atau meyeberang jalan saja untuk mengeksplor taman berikutnya.

Adapun lokasi ketiga taman kota ini tepat di sisi barat TangCity Mall. Letaknya ada di sudut jalan jembatan layang Cikokol.Posisinya yang strategis membuat siapa saja mudah menemukannya.

Cara menjangkau tempat ini dapat dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Tempat parkir disediakan tepat di pinggir jalan taman kota ini. Karena lokasi yang strategis, taman ini menjadi tempat tujuan banyak warga untuk sekedar melepas lelah atau bercengkrama bersama keluarga.

Taman ini sepertinya sudah menjadi altenatif untuk wisata keluarga yang murah meriah. Tak jarang saya melihat satu keluarga makan bersama di selasar rumput sambil menggelar tikar. Anak-anak banyak yang berlarian dan banyak yang datang hanya sekedar duduk -duduk dan berswafoto dengan telephon pintar.

Kegiatan Memberi makan ayam mutiara di Taman Kota | Sumber : Doc. Pribadi

Taman ini adalah taman tematik yang penuh ikon spot untuk foto agar terlihat instagramable. Di mulai dengan patung wanita menari sebagai simbol selamat datang, kemudian ada replika kapal Phinisi serta ada beberapa spot replika menarik lainnya, semua bisa kita jadikan latar foto yang instagramable. Seperti kita ketahui kapal phinisi melambangkan kejayaan nenek moyang kita yang seorang pelaut dalam mengarungi samudera.

Miniatur Kapal Phinisi | Sumber : Doc.Pribadi

Suasana sangat asri dengan pepohonan yang teduh dan aneka tanaman bunga. Jika lelah berkeliling di dalam ada taman jajan yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Namun perlu di ingat pengunjung diharapkan selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah bekas makan dan minum di tempat sampah yang sudah disediakan.

Pusat Jajan Taman Kota | Sumber : Doc. Pribadi
Aneka Tanaman | Sumber : Doc. Pribadi

Di seberang jalan ada taman Kunci. Kepanjangan dari kunci adalah kupu-kupu dan kelinci. Di dalam taman ini, ada hewan lepas liar lucu yaitu kelinci dan ayam Mutiara Papua. Kedua hewan ini dijaga oleh pawang yang berada di area terpagar serta bebas dilihat pengunjung. Pada jam tertentu sang pawang akan memberi pakan dan ini menjadi atraksi menarik sekaligus edukatif bagi pengunjung terutama pengunjung anak-anak.

Taman Kunci Taman Kota | Sumber : Doc. Pribadi
Ayam Mutiara di taman kota| Sumber : Doc. Pribadi

Setelah mengeksplor Taman Kunci kita dapat bergeser ke Taman Cikokol. Di dalamnya terdapat sangkar jaring raksasa dan berbagai macam tanaman hias yang terawat. Selain itu terdapat pot bunga raksasa yang di lukis mural dengan motif aneka rupa dan menarik untuk dijadikan spot foto instagramable.

Taman Piknik Cikokol | Sumber : Doc. Pribadi
Pot Bunga Mural taman kota | Sumber : Doc. Pribadi

Di sudut taman Cikokol ada tempat isi daya baterai smartphone. Sambil melepas lelah kita tetap bisa asyik berswafoto tanpa takut habis daya baterai. Jadi sudah siap menghabiskan akhir pekan ke Taman Potret??

Please follow and like us:

ditulis oleh

Bayu Fitri Hutami

Seorang pembelajar yang bukan siapa-siapa melainkan seorang yang senang bercerita. Seorang yang suka menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dibaca dan dialami untuk menjadi sebuah tulisan informatif. Semoga tulisan yang saya sajikan bermanfaat. Terima Kasih.